Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna - Emergency Call 115 - Telp 0773 321 1080


Berlangsung Tiga Hari, Latihan SAR Beregu di Air Resmi Ditutup


Kamis (8/9/2022) 15 rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna telah melaksanakan latihan beregu di air selama 3 hari sejak Selasa (6/9/2022). Kegiatan ini di laksanakan di Pantai Tanjung Kabupaten Natuna. Peserta  secara bergantian mengoperasikan rubber boat dan jetsky serta mempraktekkan teknik evakuasi korban menggunakan rubber boat dan jetsky.

Rangkaian latihan diakhiri dengan simulasi penanganan atau penyelamatan korban di air. Setelah rangkaian simulasi selesai, kegiatan langsung ditutup yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel, S. Sos., M.M.

 

Dalam sambutannya Mexianus berharap  dengan kegiatan ini semakin mengasah dan mempertajam keterampilan para rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna untuk menunjang pelaksanaan operasi SAR di di air.
Ia juga berpesan agar seluruh rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna selalu mengupgrade kemampuan dan keterampilan dalam hal teknik - teknik pertolongan di air apabila terjadi musibah maupun  kecelakaan di perairan. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
8 September 19:00 WIB