Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna - Emergency Call 115 - Telp 0773 321 1080


3 Orang Anak Tenggelam di Pantai Tanjung Kab. Natuna (SAREX)


3 Orang Anak  Tenggelam di Pantai Tanjung Kab. Natuna (SAREX)

Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna mendapat laporan dari seorang penduduk setempat Bapak Abdul bahwa ada 3 orang anak tenggelam di pantai Tanjung Natuna.

“Tadi pukul 08.20 WIB kita dapat laporan bahwa di pantai Tanjung ada 3 orang anak tenggelam diperkirakan terseret ombak dan kita sudah kirim tim penyelamat untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan (SAR) ke lokasi” Kepala Sub Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Edi Sutisno, S. Kom.

Tim SAR berangkat menuju lokasi menggunakan Rescue Car Tipe 2 dan Truk Personil yang membawa Rescue Fast Water (Jetski), Peralatan Evakuasi, Komunikasi, Selam, dan Perahu Karet dilengkapi Mopel.

Selain Tim SAR dari Basarnas, tim dari instansi yang terkait seperti TNI, Polri, Medis dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, BMKG, DInas Perikanan, Dinas Kominfo, Syabandar, RAPI, Potensi dan beberapa media berserta masyarakat berikut keluarga korban juga ikut membantu upaya pencarian korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel, S.Sos selaku SMC (SAR MISSION COORDINATOR) beserta tim membangun Posko SAR di area Pantai Tanjungi sebagai media informasi dalam pelaksanaan Operasi SAR tersebut.

“Posko SAR ini kami bentuk agar memudahkan kita semua termasuk masyarakat atau keluarga korban dalam mencari data dan informasi terkait kejadian tersebut”, jelas Mexianus Bekabel, S.Sos., MM.

Hingga Berita ini dibuat korban masih dalam pencarian, informasi perkembangan akan dipublikasikan segera mungkin. Untuk sementara masih menunggu kabar dari tim lapangan.(HMS-117)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia , Pelatihan .
Pengunggah : Natuna
26 August 10:00 WIB