Basarnas Berpartisipasi dalam HUT ke - 74 TNI 


Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2019 TNI memperingati Hari jadinya yang ke-74 Tahun. Upacara HUT digelar di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa, Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M memimpin Upacara Parade dan Defile Peringatan HUT ke-74 TNI yang mengusung tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

Peringatan HUT TNI ini juga dihadiri banyak tokoh negeri ini seperti mantan presiden, mantan wakil presiden, mantan panglima TNI, ketua DPR, Ketua MPR, Ketua DPD, wakil presiden terpilih para purnawirawan TNI, para petinggi TNI seluruh Indonesia. Turut hadir Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M.

Dalam pasukan parade terdiri dari unsur personel dan alutsista TNI AD, AL, dan AU. Selain itu terdapat juga personel Basarnas yang tergabung dalam satu batalyon bersama Kompi Bakamla, dan BNPB serta kompi Menwa, Kamra dan Pramuka.

Dalam rangkaian acara tersebut dimulai dengan atraksi Demonstrasi Prajurit yang terdiri Koloni Senjata, ataraksi Bela Diri Militer dan Tari Perang Garuda, Terjun Payung dan Demo Udara. (bert)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
5 October 16:00 WIB